Tips Memilih Furniture Untuk Ruang Tamu

Menjadi satu alasan tersendiri dalam menentukan perabotan mebel atau furniture yang cocok untuk Anda tempatkan dalam ruang tamu di rumah. Kita tahu bahwa ruang tamu ini adalah representasi dari sang pemilik rumah. Setiap detail mengharuskan mewakili dari kepribadian Anda tentunya. Apalagi furniture ini akan Anda pajang dalam ruang tamu. Yang nantinya akan dikunjungi oleh tamu dan handai taulan yang Anda hormati. Kebanggan dan kepuasan akan Anda rasakan jika pujian itu muncul dari tamu kehormatan Anda. Untuk itulah Tips Memilih Furniture Untuk Ruang Tamu ini akan sangat membantu Anda dalam menentukan bagaimana mebel dan interior yang cocok untuk ruang tamu.

Daftar Isi

Bedakan Fungsi Ruang Tamu & Ruang Keluarga

Banyak orang salah memahami ini, fungsi antara kedua ruangan ini sangat berbeda namun furnitur yang dimasukan adalah sama. Kecuali memang rumah Anda tidak begitu besar, kedua ruangan ini bisa di integrasikan yang penting privasi Anda tetap terjaga. Furnitur ruang keluarga mempunyai fungsi sebagai alat penunjang berkumpul dan bersantai dengan buah hati atau istri dan suami. Misalnya sofa santai yang di lengkapi dengan meja tamu tidak terlalu formal yang hanya pemanis saja. Ada juga furnitur yang memang bisa masuk kedua ruangan ini seperti meja tv atau almari hias yang memang untuk entertainment atau pajangan saja. Jadi pilihlah yang bijak dengan menyeuaikan ukuran ruangan.

Desain Ruang Keluarga American Elegant
Ruang Tamu Tropical Style

Cek Space Ukuran Ruang Tamu !!!

Ini adalah step awal sebelum Anda memastikan furniture apa saja yang bisa masuk di dalam ruang tamu, ukuran akan menentukan sekali konsep mebel jepara yang akan pilih. Jika ruangan besar tentu Anda tidak akan susah untuk memilih mebelnya, permasalahan akan timbul jika ruangannya minimalis atau simple. Jika kenyataannya ruangan Anda sempit maka jalan satu satunya pilihan dengan menggunakan mebel konsep minimalis. Meskipun minimalis namun Anda harus pintar dalam memilih, sekarang ini sedang tren konsep minimalis modern atau scandinavian. Seperti sofa, kursi tamu, meja tamu, konsul dan storage buffet bisa Anda pilih yang senada supaya lebih matching.

Konsep Awal Furniture & Interior Ruang Tamu

Dalam proses pembuatan ruangan tentunya Anda sudah memutuskan interior yang nanti akan Anda aplikasikan kedalam ruang tamu. Interior ini sangat menentukan juga konsep furniture di dalamnya. Misalkan interior rumah minimalis tentu pemilihan mebel jati cocoknya dengan konsep mebel minimalis. Bisa juga interior mewah dengan mengadaptasi italian style, japanese style, french style dan american style furniture. Semua akan kembali ke konsep awal yang sesuai dengan selera Anda.

Baca Artikel Menarik Ini : Desain Ruang Tamu Minimalis Maskulin

Pilih Furniture Yang Multifungsi

Interior ruang tamu akan memudahkan Anda dalam memilih furniture apa saja yang akan masuk ke dalamnya. Pilihlah furnitur yang memilki fungsi ganda atau multifungsi. Hal ini sangat di butuhkan terlebih jika rumah Anda mempunyai luasan yang tidak begitu besar. Misalnya meja tamu yang di desain mempunyai storage untuk wadah majalah atau buku. Atau mungkin juga sofa ruang tamu yang bisa di adjust menjadi sofa bed untuk bersantai.

Warna Furniture Yang Match Dengan Interior Ruang Tamu

Pemilihan warna juga sangat penting untuk Anda pertimbangkan. Ruangan yang match dengan furniture tentu akan membuat tampilan ruang tamu jadi lebih menarik. Keberanian juga diperlukan jika Anda ingin bermain warna. Memadukan warna yang berbeda dengan warna ruangan tujuannya agar ruangan tidak membosankan.

Furniture Apa Saja Yang Masuk Ruang Tamu?

Pertanyaan yang sering Kami temukan ketika sedang konsultasi dengan tim produksi. Sebenarnya ruang tamu harus lebih leluasa dan tidak sesak dengan isian perabotan yang beraneka macam. Mebel Ruang Tamu yang paling pokok tentunnya Kursi Tamu Jati, Sofa Ruang Tamu juga meja tamu. Akan tetapi tentu akan ada furniture lainnya yang menunjang keindahan juga keselarasan dengan furniture yang lain. Misalkan dengan penempatan meja buffet ataupun meja konsul di ruang tamu. Hal ini akan membuat ruang tamu jadi lebih berwarna dan terasa nyaman.

Hindari Furniture Yang Menghalangi Interior Ruang Tamu

Selain masalah ukuran space ruang juga space furniture, hal yang satu ini juga wajib Anda pertimbangkan. Dari segi display mungkin sudah cukup bagus, namun dari sudut pandang sangat penuh. Karena berisi furniture jepara yang besar dan terasa memenuhi ruangan. Terasa sesak meskipun sebenarnya sudah sesuai lay out ruangannya. Saran Kami jika memang ruangannya tidak terlalu besar, pilihan yang elegant tentunya dengan konsep mebel minimalis.

Desain Furniture Ruang Tamu Minimalis, Ukiran Atau Mewah?

Tentunya berkembangnya desain furniture akan cukup membingungkan Anda, kemudahan dalam akses informasi akan memberikan referensi tanpa batasan. Komitmen pada konsep awal adalah poinnya, jika memang feel Anda ke konsep furniture ukiran baiknya tetap konsisten. Perubahan pemilihan konsep furniture akan membuat Anda berfikir ulang mengenai interior ruang tamu. Furniture minimalis, ukiran jepara, mewah ataupun modern itu juga sesuai selera Anda. Beberapa desain interior dan furniture umumnya seperti di bawah ini :

Furniture Ruang Tamu Minimalis
Konsep Tropical Dengan Open Space
Konsep Modern Japanese Style
Konsep Modern American Style
Konsep French Style Living Room
Desain Ruang Tamu Scandinavian
Desain Ruang Tamu Industrial
Furniture Ruang Tamu Mewah Ala Eropa

Anggaran Furniture Sangat Penting

Pastinya dalam pemilihan mebel ruang tamu harus disesuaikan pula dengan anggaran atau budget Anda. Anggaran sangat penting terutama bagi Anda yang memulai hidup baru dan sedang membangun rumah. Memaksakan diri dan akhirnya memberatkan Anda juga tidak kami sarankan. Sebagai contohnya Anda bisa memilih merchant mebel jepara yang murah. Seperti Jepara Art Furnicraft yang memberikan kemudahan dalam proses pembayaran mebel jati.

Lihat Koleksi Kursi Tamu Terbaru Di Sini : Set Kursi Tamu Jati

Beli Furniture Ruang Tamu Hanya Di JAF

Poin penting dalam pemilihan furniture yang cocok untuk ruang tamu adalah seller atau produsen yang Anda percayakan. Produsen yang biasa membuat produk mebel berkualitas tentunya akan lebih mudah memahami permintaan Anda. Terlebih jika mereka sudah terbiasa dengan tensi produksi tinggi dan mengerti kualitas bahan baku. Jepara Art Furnicraft hadir untuk memenuhi permintaan Anda akan produk furniture jepara yang berkualitas terbaik. JAF juga highly recomended seller dengan terbukti mendapat bintang 5 versi google reviews. Silahkan Anda kontak langsung dengan tim produksi di whatsapp 082323303666 atau kunjungi worshop di Jl. Cik Lanang No. 25 Rt 15 Rw 05 Desa Jobokuto Jepara. Jadikan Kami partner kerja dalam mengisi furniture di rumah Anda.

Owner & Founder Jepara Art Furnicraft. Penulis Artikel Informasi Desain Interior & Edukasi Furniture

Artikel Terkait Lainnya

Lihat Produksi & Project Kami

WWW.JEPARAARTFURNICRAFT.CO.ID Merupakan Website Yang Dikelola Jepara Art Furnicraft Group

Copyright @ 2023 Mebel Jepara Murah